Kamis, 17 Juni 2010

Lebih dekat dengan Honda Scoopy.......satu dealer cuma dijatah 10!!


Honda seperti kesetanan. Dalam waktu berdekatan 2 produk dilempar sekaligus kepasaran yaitu Honda Scoopy dan PCX. Walau berbeda kelas kedua produk andalan AHM itu punya kans untuk menjadi primadona baru motor skutik. Selain fitur yang ditawarkan lebih dari kompetitor, tampak jelas perbedaan style keluar dari pakem budaya bentuk matik ditanah air dan, memang itulah kelebihan yang bakal menyedot perhatian masyarakat.

Tiga hari lalu menyambangi dealer Honda Cibubur dengan maksud melihat secara langsung penampakan Tiger rounded light varian anyar. Bukannya berhasil melihat display didealer tapi malah dapat bantahan dari penjaga dealer bahwa Tiger yang baru ya hanya lampu asimetris, tidak ada lampu bulat. Menurut mas yang jaga lampu bulat adalah versi lawas. Walah...piye ki?? masak penjaga warung malah lebih tahu blogger tentang isi dagangannya hehehehe.....yup akhirnya malah masnya yang dengerin informasi saya seraya manggut-manggut. Katanya " Oooo gitu. Maaf mas...saya belum dapat informasi soalnya." Singkat cerita akhirnya topik lari ke Honda Scoopy. Terlihat motor retro itu nongkrong paling depan. Ada 2 cewek sedang ngerubutin. Mata tidak pernah beranjak sedikitpun dari kinclongnya cat warna pink siScoopy. Tidak peduli ada Vario CBS atau tehno disampingnya perhatian mereka tetap keScoopy. Diterangkan bahwa animo masyarakat terhadap Scoopy sangat bagus. Kebanyakan peminat saat ini kaum hawa. Dealer resmi saja kewalahan menerima order dari para konsumen. Saat ini satu dealer hanya dijatah 10 unit. Terbukti tidak lama datang bapak-bapak nyamperin cewek tadi (sepertinya orang tua mereka) langsung memberikan uang DP buat meminang Scoopy. Wah....bener nih, nggak diragukan siretro emang laku keras. Setidaknya untuk saat ini.

Scoopy ada 3 pilihan warna. Yaitu warna hijau, pink dan hitam. Semua kombinasi warna dipadukan dengan unsur warna cerah. Ketika sampeyan beli akan mendapatkan helm model retro juga. Fenomena larisnya Scoopy tentu diluar prediksi semua orang bahkan YMKI sendiri yang enggan mendatangkan produk tandingan. kalaupun iya saat ini sudah sedikit terlambat karena dalam benak konsumen Hondalah yang punya matic retro dan seandainya Yamaha pun mengeluarkan Fino belum tentu eforia sedasyat Scoopy saat ini. Kenapa ?...sederhana karena first mover matic retro adalah Honda dan itu cukup berpengaruh sekali terhadap image. Cap mengekor atau ikut-ikutan doang bisa saja diberikan oleh konsumen terhadap Fino. Tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali......(iw/19/06/2010)










4 komentar:

Ryosuna mengatakan...

Pertamax.. he..he..he..
udaah boyong sekalian bro scoopy nya
btw nice artikel bro,.. so kita jd tau penampakan lebih detail.. ga perlu ke dealer.

iwanbanaran mengatakan...

@ Ryosuna
Sama-sama bro.....

Motor Kencang mengatakan...

yang bener gan 1 dealer dijatah 10?

iwanbanaran mengatakan...

@ Motor Kencang
Betul bro. Sumber dari Honda Cibubur. Saat ini saja sudah banyak yang inden dan Honda keteteran. Tapi bersama jalannya waktu pastinya ntar normal kembali kalau produksi sudah melimpah.......tertarik mau beli bro?